Tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi

Tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi - Gianyar merupakan salah satu kota di Provinsi Bali. Gianyar terletak di  antara 08o 18’48″ – 08o 38’58″ Lintang Selatan 115o 13’29″ – 115o 22’23″ Bujur Timur. Disebelah Barat Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung , dibagian utara berbatasan dengan Kabupaten Bangli , Wilayah Bangli dan wilayah Klungkung juga membatasi Gianyar di sebelah Timur dan dibagian selatan berbatasan dengan selat Badung dan Samudra Hindia.
Tempat rekreasi favorit di Gianyar
Tempat rekreasi favorit di Gianyar
Luas Kabupaten Gianyar seluruhnya lebih kurang 36.800 Hektar atau 6,53% dari luas keseluruhan Provinsi Bali. Wilayah terluas Kabupaten Gianyar (20,25%) terletak pada ketinggian 250 – 950 meter diatas permukaan laut. Terdapat 12 buah sungai yang membentang di wilayah Gianyar. Sungai sungai itu dimanfaatkan sebagai sumber irigasi untuk mengairi daerah daerah perwasahan. Sekitar akhir tahun 2011 luas daerah di Gianyar terdiri atas daerah sawah persawahan seluas 14.732 Ha. Area kering 21.879 Ha dan jenis tanah lainnya seperti rawa-rawa, tambak, empang, kolam ikan yang luasnya meliputi 171 Ha.

Sama seperti wilayah lain di Bali, wilayah Kota Gianyar juga memiliki tempat tempat wisata favorit. Pariwisata diharapkan bisa menjadi sektor adalan untuk mendongkrang pemasukan daerah. Potensi pariwisata didaerah Kabupaten Gianyar adalah tempat rekreasi berupa keindahan alam dan seni budaya yang memiliki ciri dari agama Hindu. 

Tujuan rekreasi favorit di Gianyar

Berdasarkan hasil pendataan tahun 2010 jumlah Hotel atau tempat penginapan di Kabupaten Gianyar berjumlah kurang lebih 395 buah, sekitar 13 merupakan Hotel berbintang, 378 hotel non bintang dan 4 penginapan lainnya. Dari seluruh Hotel atau tempat penginapan tersebut tercatat kapasitas kamarnya adalah 3.746 buah dan tempat tidur 5.006 buah.

Hampir seluruh tempat penginapan terletak di Kecamatan Ubud 338 buah, 16 penginapan di Kecamatan Sukawati, 12 hotel di Kecamatan Blahbatuh, Kecamatan Payangan memiliki 9 penginapan, Kecamatan Tegallalang 8, Kecamatan Gianyar dan Tampaksiring masing masing memiliki 6 buah akomodasi. 

Nah buat sobat yang ingin liburan ke Bali, tentu tidaklah susah untuk mencari tempat penginapan. Sekarang lanjut ke tempat rekreasi favorit di kabupaten Gianyar. Daerah Gianyar tak kalah dibanding kota kota lainnya. Daerah ini juga banyak memiliki tujuan rekreasi yang sering dikunjungi para wisatawan. Berikut beberapa tujuan wisata yang ada di Gianyar Bali.

1. Desa Celuk
2. Ubud Monkey Forest
3. Desa Ubud
4. Pasar Seni Sukawati
5. Tampak siring

Itulah beberapa tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi. Jangan lupa kunjungi juga tempat wistaa menarik dan objek wisata murah di Bali.
Title : Tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi
Description : Tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi - Gianyar merupakan salah satu kota di Provinsi Bali. Gianyar terletak di  antara ...

0 Response to "Tujuan rekreasi favorit di Gianyar yang wajib dikunjungi"

Post a Comment