Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik dan wajib dikunjungi

Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik dan wajib dikunjungi - Bali oh Bali, siapa sih yang tak kenal dengan Pulau indah nan cantik ini. Bali terletak disebelah timur pulau Bali. Untuk menuju pulau bali anda bisa menggunakan 2 alat transportasi. Anda bisa menggunakan jalur laut melalui pelabuhan Ketapang Gilimanuk, atau melalui udara menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. 
Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik
Air terjun gitgit
Wilayah Bali secara bentang alam dibagi menjadi dua wilayah, Bali Bagian selatan dengan dataran rendah yang luas dan landai serta Bali utara yang lebih memiliki banyak perbukitan. Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setiap wilayahnya memiliki ciri khas masing masing yang mempengaruhi jenis objek wisata. Misalnya seperti di Bali bagian timur, yang terkenal dengan agamanya yang sangat kental, tak heran jika kebanyakan objek wisata ini berupa peninggalan kerajaan kuno seperti Pura.

Tak lain pula dengan Bali Utara, bentang alamnya yang terletak didaerah dataran tinggi membuat wilayah Utara juga memiliki ciri khas sendiri. Nah buat sobat yang sedang mencari tujuan wisata baru untuk liburan akhir pekan atau liburan panjang sekolah, anda bisa menuju ke Bali utara, Apa tidak bosan liburan ke pantai terus? Cari suasana baru dong, berikut beberapa tujuan wisata di bali utara yang menarik dikunjungi sebagai alternatif baru :

Destinasi wisata baru di Bali Utara

1. Taman Ayun
Taman Ayun dibangun pada abad ke 17 oleh Raja pertama Kerajaan Mengwi Tjokorda Sakti Blambangan dengan arsitek yang berasal dari Cina.

2. Pacung
Pacung berlokasi di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Disini kita bisa melihat hamparan persawahan yang sangat indah dengan teknik bercocok tanam miringnya.

3. Danau Tamblingan
Danau Tamblingan berlokasi di Kecamatan Sukasada sekitar 21 km disebelah selatan kota Singaraja. Danau Tamblingan juga berdekatan dengan Danau Buyan dan seolah-olah dua danau ini kembar. Buat sobat yang mencari tujuan wisata baru, bisa liburan ke Danau Tamblingan atau Danau Buyan.

4. Air terjun Gitgit
Terletak di desa Gitgit Kecamatan Sukasada, tinggi air terjun gitgit ini kurang lebih 35 meter. Hamparan hijau daun dan pohon pohon disekitar air terjun memberikan efek menyegarkan bagi pikiran dan menambah nyaman liburan kita.

Itulah beberapa tujuan wisata Bali utara yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Jangan lupa masukkan dalam daftar objek wisata yang akan anda kunjungi, semoga bermanfaat dan selamat liburan.
Title : Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik dan wajib dikunjungi
Description : Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik dan wajib dikunjungi - Bali oh Bali, siapa sih yang tak kenal dengan Pulau indah nan cantik ini. Bali...

0 Response to "Tujuan Wisata Bali Utara yang menarik dan wajib dikunjungi"

Post a Comment